Langsung ke konten utama

Kontroversi Tanda Minus, Saya Sih Enjoy Aja

Keyword : Apakah tanda minus pada nama blog itu buruk?

www-pudan-siregar-pun-bz.jpg
Artikel Sebelumnya >> Pengertian, Sejarah, Menu dan Contoh 4 Sehat 5 Sempurna

Hai semua pembaca, ketemu lagi sama saya. Admin blog ini. Ok, kali ini kita akan membahas mengenai tanda minus (-) pada blog. Hhhhmmm, ya kalau melihat ini pasti banyak yang berspekulasi tanda ini gk bagus bagi blog.
Namun, tahan pendapat itu. Kita akan bahas disini.



Sejarah saya pakai tanda minus?

Ya, saat itu saya berpikir bahwa nama Natanael sudah banyak digunakan. Apalagi kalau saya memakai Natanael Siregar kayaknya kurang tenar alias kurang klop :mrgreen:
Lalu saya teringat dengan Pudan Siregar.
Pudan Siregar? Apa itu?

Mungkin kalian tidak mengetahuinya. Jadi saya kasih tau. Pudan Siregar itu terdiri dari 2 kata yaitu :
- Pudan (artinya anak terakhir)
- Siregar (marga saya sendiri)
Kedua kata tersebut digunakan orang batak. Jadi anak terakhir itu biasa dipanggil Si Pudan oleh orang tua maupun saudaranya.

Lalu saya mendaftar dengan nama pudan siregar.pun.bz (maklum baru mau mendaftar blog) ternyata tanda spasi tidak boleh. Lalu saya berpikir untuk menambahkan tanda hubung aja agar elok dilihat dan tidak sulit dibaca. Ok, saya pun mendaftar dengan nama pudan-siregar.pun.bz.



Mulai Berpikir Buruknya Tanda Minus

Setelah 1,5 tahun saya ngeblog, mulai terlintas di pikiran saya bahwa tanda minus? Apakah ada efek sampingnya? Namun saya mengabaikannya.

Namun setelah 2 tahun ngeblog saya pun sangat penasaran.
Pada saat itu saya mulai berselancar di mesin pencari untuk menemukan solusi.

Kebanyakan artikel yang temukan rata-rata menganggap penggunaan tanda minus pada domain adalah tidak bagus, jelek, tidak disukai google dan sebagainya.

Hingga akhirnya saya menemukan artikel yang sedikit memihak pada tanda minus ini.

Artikel tersebut adalah: https://ux-point.com/hyphens-numbers-domain-names/


Mengganti Alamat Blog

Setelah saya membaca artikel tersebut, saya mulai resah dan saya memutuskan mengganti alamat blog dengan cara parkir domain di nazuka.net.
Saya pun memakai pudansiregar.site.bz untuk beberapa bulan. Namun naas, saya baru sadar bahwa site.bz tidak diclaim alexa. Saya pun mencabut domain tersebut dan saya kembali order di nazuka dengan alamat pudansiregar.ru.cx
Bagaikan jatuh tertimpa tangga, blog saya kembali copot domain karena ru.cx ditutup.

Saya pun kehilangan arah, saya pasrah dengan traffik blog saya yang anjlok dan harus ulang dari awal. Serpnya pun rusak dan sempat masuk google sandbox karena park un-park domain.


Mulai Bangkit dengan Tanda Minus


Setelah itu akhirnya saya sadar, ternyata banyak kok blog-blog atau website terkenal yang menggunakan tanda minus pada alamatnya.

Contohnya saja blog si Alif yaitu http://alief-muzha.mywapblog.com. Walau memakai tanda minus, dia bisa mendulang link in google.

Contoh lainnya css-tricks.com, entrepreneurs-journey.com, dan lain sebagainya.


Kesimpulan

Saya mengambil kesimpulan bahwa keputusan saya menggunakan nama pudan-siregar bukanlah hal yang salah, justru sangat tepat karena dengan menggunakan tanda minus domain blog ini lebih mudah dibaca.

Lagi pula yang paling penting adalah bagaimana konten yang kita buat. Percuma domainnya keren banget kalo isinya jelek banget dan tidak berguna.

Nah kira-kira bagaimana pendapat sobat tentang tanda minus ini? jelek atau keren? silakan ditulis di kolom komentar.

Komentar

  1. Gpp, ane juga pemakai tanda (-) juga kog

    BalasHapus
  2. Saya pake' tanda itu sob.

    BalasHapus
  3. saya sebenernya sebelum buat blog dg tambahan tanda minus (-) itu, saya pernah membaca percakapan antar sesama blogger yg katanya tidak ada pengaruh yg besar thp SEO dr blog yg menggunakan tambahan minus (-) itu sendiri, jadi saya ya biasa2 aja.
    lagian dulu saat mendaftar blog mywapblog saya tanpa menggunakan tanda minus (-) tidak bisa mendaftar di mwb, dan di anjurkan menggunakan tanda minus (-) untuk membuat domain / url blog mwb tsb !! dan setelah saya tambahkan tanda minus (-) saya bisa melanjutkan proses pendaftaran pembuatan blog di mwb.
    saya juga punya teman sesama blogger (blogspot) dia hebat, url blognya malah menggunakan 2 minus (url-blog-contoh.blogcom) ia bisa mendapatkan pagerank 1 google, masuk google adsense, trafik blognya juga bikin saya ngiri, tapi sekarang dia udah vakum :evil:
    jadi menurut saya, tidak memberikan pengaruh yg besar penggunaan tanda minus pada url domain blog !! :D

    BalasHapus
  4. blogku yang satu udah kena sandbox
    gmana keluarnny ya gan

    BalasHapus
  5. Muhammad Fitrah Pandjalu17 Maret 2015 pukul 22.28

    Bermanfaat gan,kenapa bbm nya tidak aktif dan kenapa sms saya tidak dibalas?

    BalasHapus
  6. Muhammad Fitrah Pandjalu17 Maret 2015 pukul 22.30

    Kalau saya sih tak ada masalah,ces
    yg penting usaha!
    Ahado nimmu ces?

    BalasHapus
  7. ulasan yg bagus , memang sih kayaknya ga ada ngaruhnya tanda minus itu :3 ,kunbal di tunggu

    BalasHapus
  8. :idea: Post Title : Kontroversi Tanda Minus Pada Blog
    :idea: Post URL : http://pudan-siregar.pun.bz/kontroversi-tanda-minus-saya-sih-tidak-e.xhtml
    :idea: Tag Post : Tanda minus pada blog baik atau buruk?

    BalasHapus
  9. Natanael Jansudin Siregar18 Maret 2015 pukul 01.00

    @Afyf,
    iya

    BalasHapus
  10. Natanael Jansudin Siregar18 Maret 2015 pukul 01.01

    @alief muzha,
    komentar diterima :mrgreen:

    BalasHapus
  11. Natanael Jansudin Siregar18 Maret 2015 pukul 01.04

    @Muhammad Fitrah Pandjalu,
    tidak ada paket.

    BalasHapus
  12. Natanael Jansudin Siregar18 Maret 2015 pukul 01.04

    @Pengguna,
    ok

    BalasHapus
  13. Sebenarnya kan siappudan sob...
    Kalo saya anak ke 2. Horas

    BalasHapus
  14. situs download lagu7 Juli 2015 pukul 20.05

    wap sekelas wapka aja pake tanda minus....

    BalasHapus
  15. Saya pake tanda minus juga gan,thanks infonya nii,saya gak jadii ganti domain ternyata ada solusinya

    BalasHapus
  16. Artikelnya sangat menginspirasi, terima kasih atas infonya. Horas...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna dan Arti Tari Panen

Keyword : Makna dan Arti Tari Tani atau Tari Panen Lengkap Tari panen yaitu tari yang menggambarkan tentang kehidupan petani mulai dari mencangkul, membajak dan menanam padi. Garapan tari ini menggambarkan suka cita, kelompok masyarakat tradisional minangkabau mengolah lahan pertanian. Mereka bekerja, bersenda gurau , dan saling tolong menolong. Kebersamaan ini tercermin ketika musim panen telah tiba.  Dan pada zaman dahulu tari panen ini juga berfungsi sebagai upacara dalam menyambut panen padi sebagai rasa syukur kepada sang dewi, atau disebut juga dengan dewi padi. Dan upacara ini dilakukan pada malam hari dengan mengarak seor ang gadis dara, sebagai lambang dari dewi tersebut. Dan arak-arakan tersebut berhenti di suatu tempat yang luas ( lapangan )  Kemudian kostum yang biasanya dipakai pada tari panen ini, menggunakan kebaya / apok , sinanjang sebuk , dan asesoris seperti gelang dan kalung. Tags : Jelaskan Makna dan Arti dati Tari Tani , Makna da Arti dari Tari Panen , N

Opera Mini 4.21 Beta 35 Super Cepat Hasil Mod

Keyword : Download Opera Mini Super Cepat 2014 2015 Berikut adalah Opera Mod 4.21 Beta 35 yang saya ambil langsung dari situsnya http://opera-mini.ru yang berbahasa Russia, tapi sudah saya terjemahkan ke bahasa Indonesia menggunakan file bahasa terjemahan milik Udien Roy .. Opera tersebut super cepat menjelajah halaman internet melebihi Google Crhoem atau Mozilla .. Sudah terbukti, apabila tidak sesuai yang saya katakan, boleh di kembalikan lagi ( seriuss ) Bagi yang berminat, silahkan Download saja opera tersebut .. Apabila tidak suka tampilan skin warna bawaan, Silahkan Download skin warna opera yang sudah tersedia. Jangan di Extrack , cukup ubah zip menjadi col , ubah menggunakan Opera Mod pun bisa .. Tampilan opera tersebut dapat pula di atur tampilan menu grid seperti opera 5, 6, 7 dan load loadingnya pindah keatas seperti halnya opera tersebut.. Berikut screenshootnya, Opera mod 4.21 mulai beta 10an keatas, sudah dapat diatur tampilan menu grid dan papan tombol keyboard un

Syarat dan Materi Lomba : Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015

Keyword : Syarat dan Ketentuan Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015 MATERI ARTIKEL LOMBA Materi Kontes dapat berupa pendeskripsian daerah tinggal anda (Disarankan), cerpen, dan hal-hal unik lainnya yang menarik minat membaca. Judul kontes haruslah Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015 SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA 1. Penting >> Semua blog builder diperbolehkan mengikuti lomba ini dan semua peserta harus menuruti semua kebijakan dan peraturan dari lomba ini. 2. Penting >> Semua peserta harus menggunakan judul Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015 3. PERHATIAN >> Dilarang menggunakan invisible text, dan sebagainya yang berhubungan dengan blackhat. 4. Penting >> Setiap peserta wajib menyisipkan 3 backlink yang dimana mengarah ke http://pudan-siregar.pun.bz contoh : <*a href="http://pudan-siregar.pun.bz" title="Lomba Menulis>di Daerahku<*/a> Note -> Hapus Tanda Bintang (*)    Perhatian : Jangan coba-coba tambahkan &q