Langsung ke konten utama

Pengertian dan Solusi : Google Sandbox

Keyword : Apa itu Google Sandbox dan Bagaimana cara keluar dari Google Sandbox?

Google Sandbox

Setelah sekian lama saya vakum akhirnya saya hadir kembali untuk mengisi coretan di blog ini. Saya kali ini mempost tentang Google Sandbox.
Jika anda ingin tahu apakah blog anda terkena google sandbox anda dapat menceknya dengan cara [KLIK DISINI]

Pudan-Siregar.PUN.BZ - Apa itu Google sandbox? Dan bagaimana cara keluar dari Google sandbox? Dan kali ini saya akan membahas tentang apa itu Google sandbox dan bagaimana cara mengatasinya. Simak ulasanya berikut ini.

Apa itu Google sandbox? Google sandbox adalah sebuah hukuman pinalty yang di berikan oleh Google kepda blog - blog yang menyalahi aturan dalam pengoptimalan blognya. Apa Google sandbox ini berbahaya? Google sandbox ini sebenarnya tidak berbahaya, namun bisa berdampak buruk untuk blog kita. Maka dari itu kita harus menghindarinya.

Apa akibat dari Google sandbox? Akibatnya adalah hilangnya artikel kita di dalam index hasil pencarian atau SERP, dan penurunan trafik yang dikarenakan hilangnya artikel di SERP tersebut. Dan Google sandbox merupakan bencana dan hal yang tidak di inginkan oleh seluruh blogger manapun, karena sangat merugikan untuk blog mereka.

Memangnya apa penyebab Google sanbox itu? Google sandbox disebabkan karena beberapa hal berikut ini;

  1. Over Optimization
    Penyebab Google sandbox yang pertama adalah karena terlalu sering dan banyak optimasi (over optimization). Jadi Google mencurigai aktivitas yang tidak wajar dari blog kamu, kemudian memenjarakan artikel blog kamu kedalam penjaranya itu (Google sandbox).
  2. Over Backlink
    Penyebab Google sandbox yang kedua adalah terlalu banyaknya backlink dalam satu hari. Terlalu banyak backlink dalam satu hari juga ternyata daat menyebabkan masuk Google sandbox. Backlink yang normal dalam satu hari adalah 1 sampai 10 per hari.

Tentu Google akan merasa curiga dengan aktivitas ini. Bagaimana tidak? Artikel yang baru dibuat telah mendapatkan banyak backlink dimana - mana. Lalu Google pun akan memasukan blog kamu kedalam penjaranya itu (Google sandbox).

Google sandbox biasanya hanya menyerang satu artikel saja, dan yang lainya tidak. Sebenarnya Google sandbox bukan merupakan hal yang perlu ditakuti. Karena itu hanya bersifat sementara dan hanyalah pemeriksaan Google saja untuk memastikan apa artikel kita relevan dengan isinya dan tidak melanggar TOS Google yaitu tidak menggunakan teknik black hat SEO dan sejenisnya. Jikalau artikel kita tidak menggunakan teknik black hat SEO, artikel blog kita pun akan di bebaskan dari hukuman itu (Google sandbox), sebaliknya jikalau artikel kita terdeteksi dan terbukti menggunakan teknik black hat SEO, maka artikel blog kita pun akan diturunkan posisinya di SERP atau bahkan dihapus oleh Google.

Lantas bagaimana cara untuk keluar dari Google sandbox ini? Untuk keluar dari Google sandbox kamu bisa memakai cara - cara berikut ini;

  1. Reduce Optimization
    Cara keluar dari Google sandbox yang pertama adalah dengan mengurangi optimasi yang berlebihan, seperti mengurangi ping yang berlebihan, dan mencari backlink yang berlebihan. Carilah backlink yang sewajarnya saja, yaitu 1 sampai 10 per hari.
  2. Writing Re-Post
    Cara keluar dari Google sanbox yang kedua adalah dengan menulis ulang artikel yang terkena Google sandbox tersebut. Supaya artikel yang terkena Google sanbox tersebut terlihat lebih fresh dan baru.
  3. Review Articels
    Cara keluar dari Google sandbox yang ketiga adalah dengan mereview artikel yang terkena Google sandbox. Mereview disini adalah kita membuat artikel yang serupa tetapi tak sama, yaitu tidak mirip dengan artikel yang terkena Google sandbox di blog dummy. Dan menyisipkan link yang mengarah ke artikel yang terkena Google sandbox tersebut. Jika kalian tidak mempunyai blog dummy, kalian bisa meminta bantuan teman blogger kalian.
  4. Re-Submit to GWT
    Setelah semua cara - cara diatas dilakukan, dan cara keluar dari Google sandbox yang terakhir adalah dengan mensubmit ulang artikel yang terkena Google sandbox tersebut ke GWT (Google Webmaster Tools).

Nah, itulah cara-cara serta pembahasan mengenai google sandbox. Semoga bisa membantu. Jangan lupa tinggalkan komentar dan mampir kesana.

Terimakasih atas perhatiannya, salam blogger :D

Tags : Apa itu Google Sandbox?, Cara cepat keluar dari google sandbox, bahaya kontes seo berlebihan.


pulsagratis

Komentar

  1. saya udah familiar ama sandbox sobt, jd dah kenal bgt hehe, mantep postnya di jelasin semua 8-O

    BalasHapus
  2. Lebih baik mencegahnya masuk sandbox ..berhati-hati saja

    BalasHapus
  3. sebenarnya saya juga terkena google sandbox, tapi saya mah cuek aja

    BalasHapus
  4. Natanael Jansudin Siregar8 Februari 2015 pukul 03.57

    @GOONERS Wap, wah gk bisa dibiarin tuh gan :!:

    BalasHapus
  5. Natanael Jansudin Siregar8 Februari 2015 pukul 03.57

    @alief muzha, hahha, oke mas bro
    Makasih udah datang

    BalasHapus
  6. Natanael Jansudin Siregar8 Februari 2015 pukul 03.58

    @chemungsigit,
    ok sob

    Makasih udah datang

    BalasHapus
  7. Thank sob, atas artikelnya..

    BalasHapus
  8. Natanael Jansudin Siregar9 Februari 2015 pukul 10.19

    @Welli dede ana,
    sama-sama

    BalasHapus
  9. udh tau bro. Ane jga pernah kena sandbox.

    BalasHapus
  10. Ane pernah baca artikel yg sama seperti ini, :)

    BalasHapus
  11. Sangat bermanfaat postingan anda, dan saya begitu menyukai blog ini karena blog ini banyak memposting artikel bermanfaat.
    Saya sudah mem-boomark Sangat bermanfaat postingan anda, dan saya begitu menyukai blog ini karena blog ini banyak memposting artikel bermanfaat.
    Saya sudah mem-boomark di browser saya url blog anda di browser saya untuk memudahkan saya mengunjungi blog anda

    BalasHapus
  12. Natanael Jansudin Siregar10 Februari 2015 pukul 00.35

    @adnan sopian,
    gpp spb

    BalasHapus
  13. Natanael Jansudin Siregar10 Februari 2015 pukul 00.35

    @aris riswanto,
    masa sih? :?:

    BalasHapus
  14. Natanael Jansudin Siregar10 Februari 2015 pukul 00.36

    @Fadlan Dimaz,
    makasih sob

    BalasHapus
  15. Kunjungan perdana sob, Jangan lupa kunbal dan follow ya

    BalasHapus
  16. Natanael Jansudin Siregar10 Februari 2015 pukul 04.58

    @Ach Baihaqi,
    ente udah follow sob?

    BalasHapus
  17. Wah keren postnya, di tunggu kunbalnya. Dan jika tak keberatan follow blogku

    BalasHapus
  18. Natanael Jansudin Siregar10 Februari 2015 pukul 10.15

    @Doni Otawandi,
    ok sob, saya usahakan nanti follow :D

    BalasHapus
  19. Dulu salah satu blog saya pernah kena sandbox sob, dan blognya langsung saya tinggal sob sudah enggak saya urus lagi sob.

    BalasHapus
  20. Natanael Jansudin Siregar11 Februari 2015 pukul 04.16

    @Roberto Febri,
    saya juga ada yang kena sandbox. Alamatnya freecssformywapblog.com Tapi saya masih berusaha keluar dari google sandbox karena blog saya tersebut masih baru

    BalasHapus
  21. Natanael Jansudin Siregar14 Februari 2015 pukul 05.07

    @rizqi,
    yoa gan

    BalasHapus
  22. Thanks gan. Ini sangat bermanfaat !.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna dan Arti Tari Panen

Keyword : Makna dan Arti Tari Tani atau Tari Panen Lengkap Tari panen yaitu tari yang menggambarkan tentang kehidupan petani mulai dari mencangkul, membajak dan menanam padi. Garapan tari ini menggambarkan suka cita, kelompok masyarakat tradisional minangkabau mengolah lahan pertanian. Mereka bekerja, bersenda gurau , dan saling tolong menolong. Kebersamaan ini tercermin ketika musim panen telah tiba.  Dan pada zaman dahulu tari panen ini juga berfungsi sebagai upacara dalam menyambut panen padi sebagai rasa syukur kepada sang dewi, atau disebut juga dengan dewi padi. Dan upacara ini dilakukan pada malam hari dengan mengarak seor ang gadis dara, sebagai lambang dari dewi tersebut. Dan arak-arakan tersebut berhenti di suatu tempat yang luas ( lapangan )  Kemudian kostum yang biasanya dipakai pada tari panen ini, menggunakan kebaya / apok , sinanjang sebuk , dan asesoris seperti gelang dan kalung. Tags : Jelaskan Makna dan Arti dati Tari Tani , Makna da Arti dari Tari Panen , N

Opera Mini 4.21 Beta 35 Super Cepat Hasil Mod

Keyword : Download Opera Mini Super Cepat 2014 2015 Berikut adalah Opera Mod 4.21 Beta 35 yang saya ambil langsung dari situsnya http://opera-mini.ru yang berbahasa Russia, tapi sudah saya terjemahkan ke bahasa Indonesia menggunakan file bahasa terjemahan milik Udien Roy .. Opera tersebut super cepat menjelajah halaman internet melebihi Google Crhoem atau Mozilla .. Sudah terbukti, apabila tidak sesuai yang saya katakan, boleh di kembalikan lagi ( seriuss ) Bagi yang berminat, silahkan Download saja opera tersebut .. Apabila tidak suka tampilan skin warna bawaan, Silahkan Download skin warna opera yang sudah tersedia. Jangan di Extrack , cukup ubah zip menjadi col , ubah menggunakan Opera Mod pun bisa .. Tampilan opera tersebut dapat pula di atur tampilan menu grid seperti opera 5, 6, 7 dan load loadingnya pindah keatas seperti halnya opera tersebut.. Berikut screenshootnya, Opera mod 4.21 mulai beta 10an keatas, sudah dapat diatur tampilan menu grid dan papan tombol keyboard un

Syarat dan Materi Lomba : Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015

Keyword : Syarat dan Ketentuan Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015 MATERI ARTIKEL LOMBA Materi Kontes dapat berupa pendeskripsian daerah tinggal anda (Disarankan), cerpen, dan hal-hal unik lainnya yang menarik minat membaca. Judul kontes haruslah Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015 SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA 1. Penting >> Semua blog builder diperbolehkan mengikuti lomba ini dan semua peserta harus menuruti semua kebijakan dan peraturan dari lomba ini. 2. Penting >> Semua peserta harus menggunakan judul Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015 3. PERHATIAN >> Dilarang menggunakan invisible text, dan sebagainya yang berhubungan dengan blackhat. 4. Penting >> Setiap peserta wajib menyisipkan 3 backlink yang dimana mengarah ke http://pudan-siregar.pun.bz contoh : <*a href="http://pudan-siregar.pun.bz" title="Lomba Menulis>di Daerahku<*/a> Note -> Hapus Tanda Bintang (*)    Perhatian : Jangan coba-coba tambahkan &q